Sejak 2011 Sido Muncul Terus Melakukan Operasi Katarak Gratis

Jakarta, Beritainspiratif.com – Diulang tahunnya yang ke-8, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (Sido Muncul) terus berkomitmen membantu masyarakat Indonesia yang terjangkit katarak.

Sejak 2011 Sido Muncul telah menyelenggarakan operasi katarak gratis di 27 provinsi, 211 kota/kabupaten, di 236 rumah sakit/klinik mata di seluruh Indonesia.

Total yang telah dioperasi mencapai 51.513 mata. Tahun 2018 ini Sido Muncul kembali menggelar operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Kumala Siwi Mijen, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (13/10/2018) yang dilansir kantor berita Antara.

“Sido Muncul kali ini bekerja sama dengan Hariyanto Arbi dan Perdami Jawa Tengah, ketika itu ketua Perdami Nila Moelek (Menkes) mengatakan di Indonesia ada 2,5 juta yang buta karena katarak dan rata-rata berusia 40-50 tahun atau usia produktif,” ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Hadir dalam kegiatan operasi katarak gratis ini legenda bulutangkis Indonesia Hariyanto Arbi, Direktur RS Kumala Siwi Mijen dr. Suswanto, Sp. PK., M.Sc, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Mustiani, dan Perwakilan Perdami Jawa Tengah.

Direktur RS Kumala Siwi Mijen dr. Suswanto, Sp. PK., M.Sc, mengungkapkan kerja sama antara Sido Muncul dan Hariyanto Arbi menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kudus dan sekitarnya, karena 20% permasalahan mata yang sering dikeluhkan di polimata adalah katarak.    (Yanis)

Bagikan: