Secara Spontan Siswa SMPN 2 Weru Rayakan Hari Jadi Kabupaten Cirebon



Cirebon,Beritainspiratif.com – Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537. Salah satunya adalah siswa SMPN 2 Weru, Kabupaten Cirebon, yang merayakan hari jadi daerahnya ini dengan mengadakan lomba fashion show dengan peserta guru dan karyawan sekolah tersebut, Selasa (2/3/2019).

Kepada Beritainspiratif.com, Kepala SMPN 2 Weru, Yulistin, mengatakan, dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 537 tahun 2019 ini awalnya tidak ada kegiatan yang spesial, mengingat siswa kelas 9 yang sebentar lagi akan menghadapi UNBK.

“Awalnya sih untuk memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon, cuma upacara biasa saja, dan para guru menggunakan pakaian adat, kalau yang ibu-ibu menggunakan kebaya dan bapak-bapaknya menggunakan baju kampret,” ujar Yulistin.

Dikatakan Yulistin, setelah upacara, ada siswa yang mengusulkan untuk diadakan lomba fashion show antar guru dengan juri dari para siswa dan para guru pun akhirnya menyetujui permintaan para siswa untuk mengadakan lomba tersebut.

“Dengan bakat seadanya, para guru pun melenggak lenggok kayak model diatas catwalk, dan alhamdulilah meskipun dilaksanakan dengan sederhana kami bisa merayakan hari jadi dengan suka cita,” katanya.

Yulistin sendiri berharap dihari jadi yang ke 537 ini, Kabupaten Cirebon bisa lebih baik lagi, dan lebih berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademiknya, karena potensi Kabupaten Cirebon cukup lah banyak dan sangat disayang kan bila tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Kabupaten Cirebon harus lebih baik, ini bukan tugas pemerintah saja, tapi semua lapisan masyarakat, yang bersama-sama membangun dengan caranya masing-masing,” tambahnya.

(Dekur)

Berita Terkait