Sebelumnya Selalu Merugi, PT KAI Daop 2 Bandung Berhasil Tingkatkan Kinerja

Bandung, Beritainspiratif.com – Okupansi kereta api Parahyangan relasi Bandung – Jakarta, terus meningkat.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan rata- rata okupansi penumpang KA Argo Parahyangan pada week day 80 – 90 persen sedang week end 90 – 100 persen.

Untuk memenuhi permintaan pemakai jasa yang terus meningkat, PT KAI menambah jadwal perjalanan KA Argo Parahyangan dari sebelumnya hanya 8 perjalanan kini menjadi 17 perjalanan.

Hal ini, tentunya berimbas pada kinerja Daop 2 Bandung secara keseluruhan.

Menurut Joni, tahun 2018 sampai awal Desember, Daop 2 Bandung berhasil meraih pendapatan melampaui target dan program yang ditetapkan perusahaan.

“Dalam tiga tahun berturut- turut, dibawah kepemimpinan Saridal, Daop2 mampu menunjukkan perbaikan kinerja,” ujar Joni di Bandung beberapa waktu lalu.

Joni mengungkapkan, sampai Rabu (5/12/2018) malam, pendapatan Daop 2 Bandung sudah mencapai 102 persen. Diperkirakan, pada ahir 2018 pendapatan akan mencapai 108 persen dari target.

Sebelumnya, jalur Bandung – Jakarta yang pernah menjadi ikon Daop 2 ini, selalu merugi.

“Kami prediksi pendapatan hingga akhir tahun 2018, mencapai 8 persen diatas target. Ini karena ada moment Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ucapnya.

Ia menambahkan, pendapatan terbesar diperoleh dari angkutan penumpang, sisanya dari angkutan barang dan penyewaan asset perusahaan.

“Angkutan penumpang, memberikan kontribusi paling besar, mencapai 80 perseb,” pungkas Joni Martinus.

(Ida).

Bagikan: