Sebanyak 454 Tenaga Kerja K2 di Cirebon Mengikuti Tes Calon PPPK

Cirebon, Beritainspiratif.com – Sebanyak 454 peserta yang sebagian besar dari tenaga kerja K2 yang ada di Kabupaten Cirebon, mengikuti ujian calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMKN 1 Jamblang, Sabtu, (23/2/2019)

Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi, saat melakukan monitoring ujian calon PPPK, mengatakan, pelaksanan ujian PPPK ini didasari dari beberapa peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat yakni dari Kementrian Aparatur Negara nomor 02 tahun 2019 tentang penerimaan PPPK.

“Ujian calon PPPK ini berbarengan dengan daerah lain di Jawa Barat, bahkan seluruh Indonesia, adanya ujian ini merupakan kabar baik untuk honorer berstatus kontrak kerjs (K2) karena dengan ujian ini, kalau lulus akan mendapat status yang jelas, sebagai ASN” ujar Pj Bupati.

Dikatakan Dicy, ASN terbagi 2 yakni PNS dan non PNS, dan ujian kali ini diselenggarakan CATUNBK sehingga tidak lagi ada ujian tertulis semuanya sudah berbasis computer.

“Untuk yang mengikuti ujian ini ada 454 peserta, sebetulnya kita mempunyai kuota sebanyak 592, dan akan mengikuti beberapa tahapan tes yang semuanya berbasis computer,” kata Dicy.

(Dekur)

Bagikan: