Sebanyak 34 mobil dan 21 Sepeda Motor Terkena Operasi Cabut Pentil (OCP)



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Operasi Cabut Pentil (OCP) akan terus gencar dilakukan untuk mengedukasi warga, pendatang dan wisatawan di Kota Bandung agar selalu tertib saat parkir.

Tercatat 55 kendaraan telah terjaring Operasi Cabut Pentil (OCP) di Kota Bandung, hasil operasi selama dua jam.

"Spiritnya OCP ini adalah bagian dari upaya kita dalam mengurai kemacetan. Karena salah satu penyebab kemacetan adalah parkir sembarangan," ujar Oded, Rabu (21/11/2018).

Diharapkan OCP ini akan membawa efek jera bagi pelanggar tertib parkir, sehingga pengendara nantinya tak lagi parkir sembarangan yang akan dapat menyebabkan kemacetan.

Selain melaksanakan penindakan, pemkot Bandung juga akan terus melakukan sosialisasi program OCP. Operasi berlangsung menyusuri rute Jalan Dalem Kaum, Lengkong Kecil, Sunda, Veteran, Ahmad Yani, Cicaheum, Antapani, Jakarta dan Asia Afrika.

Hasilnya 55 kendaraan terdiri 34 mobil dan 21 sepeda motor digembosi bannya oleh petugas dengan cara mencabut pentil.

Dari jumlah tersebut 26 kendaraan terkena sanksi cabut pentil dan sisanya imbauan. Kendaraan tersebut kedapatan parkir di trotoar (19 unit kendaraan), bawah rambu (11 unit), zebra cross (2 unit), bahu jalan (15 unit), halte (5 unit) dan di luar marka (3 unit).

(Yanis)

Berita Terkait