SBY Terima Gelar Doktor Kehormatan ke-14 dari Universiti Kuala Lumpur

Kualalumpur, Beritainspiratif.com – Universiti Kuala Lumpur (UniKL) menilai bahwa Susilon Bambang Yudhoyono (SBY) telah memberikan sumbangan besar dan memiliki peran penting dalam mewujudkan hubungan antar bangsa, kemanusiaan, dan pendidikan khususnya bagi ASEAN selama 10 tahun pemerintahannya.

Atas pengabdian dan jasanya tersebut kepada Presiden Republik Indonesia ke 6, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono telah dianugerahkan Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari UniKL, pada Sabtu (13/10/2018) yang dikutip dari laman Instagram #unikloffcial, Minggu, (14/10/2018).

“Suatu kehormatan besar bagi saya untuk menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universiti Kuala Lumpur, yang dikenal luas karena tingginya standar keunggulan akademik dan pelayanan publik di Malaysia,” kata SBY saat memberikan pidato di Putrajaya International Convention Center (PICC), Malaysia, Sabtu (13/10/2018).

SBY menganggap gelar Doktor Kehormatan yang diterimanya sebagai wujud penghargaaan akan gaya kepemimpinanya selama memimpin Indonesia yang selalu berupaya untuk membina hubungan baik dengan Malaysia.

“Ketika saya menjadi Presiden, hubungan dengan Malaysia selalu menjadi prioritas utama, untuk Indonesia, Malaysia bukan hanya tetangga, Malaysia adalah keluarga” kata SBY.

“Itu sebabnya saya selalu menjalin pertemuan bilateral setiap tahunnya dengan Perdana Menteri Malaysia untuk membahas isu keamanan, perdagangan, investasi, buruh, pendidikan, hubungan internasional, dan isu-isu lainnya,” tambahya lagi.

Gelar dari UniKL menjadi gelar Doktor Kehormatan ke 14 yang diterima oleh SBY. Penganugerahan tersebut diberikan kepada SBY bersamaan dengan acara wisuda UniKL 2018 dan dipimpin langsung oleh HRH The Regent of Pahang, Tengku Abdullah Al-Haj Ibni Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta’in Billah, Chancellor UniKL dan didampingi Presiden UniKL, Prof. Dato’ Dr. Mazliham Mohd Su’ud.    (Yanis)

Bagikan: