SBM ITB Targetkan Raih Akreditasi International AACSB

Bandung,Beritainspiratif.com – Sekolah Bisnis Management Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), menargetkan dapat meraih akreditasi dari Association to Advance collegiate school of Bussines (AACSB) yang berpusat di Amerika Serikat.

Upaya ini sebagai langkah untuk meraih Triple Crown, akreditasi internasional (AACSB, Equis, AMBA).

Saat ini semua program studi SBM ITB, telah mendapatkan akreditasi dari ABEST 21, yang berousat di Jepang.

Dekan SBM ITB Prof.Dr. Sudarso Kaderi Wiryono mengatakan, dengan akreditasi AACSB mahasiswa SBM ITB akan mendapatkan akses penerimaan yang luas ketika akan melanjutkan sekolah di luar negeri.

“Nantinya, setelah kami meraih akreditasi AACSB, SBM lebih mudah bekerjasama secara internasional dengan berbagai universitas di dunia,” katanya kepada wartawan di kampus SBM ITB jalan Ganesha kota Bandung, Kamis (19/9/2019).

Menurut Prof. Sudarso, meski baru didirikan 16 tahun lalu tepatnya tahun 2013, SBM ITB telah meraih banyak prestasi baik tingkat nasional maupun intetnasional.

Sebagai satu-satunya sekolah bisnis di Indonesia, SBM ITB masuk Top 500 sebagai World Class Business School versi Times Higher Education (THE) 2019 pada subyek Management & Economics.

“Bahkan dalam tiga tahun berturut-turut, SBM ITB meraih penghargaan terbaik sekolah bisnis tingkat dunia dari Global Brand Magazine,” ujarnya.

Sudarso menambahkan dosen SBM ITB juga dipercaya sebagai visiting lecture diberbagai universitas di dunia. (Ida)

Bagikan: