Sayyid MH Tabataba’i, Usia 7 Tahun Raih Gelar Doktor



Beritainspiratif.com - Seorang hafiz Quran cilik yang berasal dari kota Qom di Iran. Lelaki yang kini sudah berusia dewasa ini juga telah memperoleh gelar Doktor Honoris Causa di usianya yang ke tujuh tahun, selain itu dia juga sudah menjadi seorang mubaligh cilik yang selalu berbicara dan menjawab pertanyaan hadirin dengan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Pada Bulan February 1998, di Kerajaan Inggris tepatnya di Hijaz College Islamic University Husein yang waktu itu baru berusia 7 tahun menjalani ujian doktoral. Ujian yang harus dilaluinya terdiri dari 5 bidang yaitu menghafal Al-Quran dan menerjemahkan dalam bahasa ibu (persia), menerangkan makna ayal Al-Quran, menafsirkan dan menerangkan ayat Al-Quran dengan ayat lainya dalam Al-Quran, bercakap-cakap dengan menggunakan ayat-ayat Al-Quran dan menerangkan makna Al-Quran dengan metode isyarat tangan.

Setelah menjalani ujian selama 210 menit, akhirnya tim penguji memberi nilai 93. Dimana nilai ini mengukuhkannya sebagai Doktor Honoris Causa.

Standard       Penilaian :

60 – 70          Sertifikat diploma

70 – 80          Sarjana Kehormatan

80 – 90          Magister Kehormatan

90 ke atas     Doktor Kehormatan (honoris cause)

Pada tanggal 19 Februari 1998 Husein menerima ijazah Doktor Honoris Causa dalam bidang Science of The Retention of The Holy Quran.

(Yanis)

Sumber :http://www.thelarkinbrigade.com

Berita Terkait