Satlantas Polres Majalengka, Latih dan Lantik PKS



Majalengka, Beritainspiratif.com - Ribuan pelajar tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Majalengka, mengikuti pelatihan dan pelantikan sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Kegiatan pelantikan anggota PKS sendiri dilaksanakan di Bumi Perkemahan (Baper) Margatapa, Majalengka, Sabtu (16/2/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas AKP Atik Suswanti, mengatakan, bahwa tujuan membentuk PKS tersebut, untuk menumbuhkan kedisiplinan kepada pelajar khususnya yang tergabung dalam ekstrakulikuler PKS.

"Pada pelantikan anggota PKS angkatan ke-9 ini, ada sebanyak kurang lebih 1.350 peserta, terdiri dari para pelajar tingkat SLTP/SLTA sederajat di Kabupaten Majalengka dan dalam setiap sekolah mengirimkan masing-masing perwakilannya," jelasnya.

Atik Suswanti menambahkan, bahwa kegiatan tersebut, dilaksanakan selama dua hari yaitu, Sabtu dan Minggu (16-17/2/2019) dengan diberikan pelajaran atau pun berbagai lomba, baik soal PBB, beladiri PKS, senam lantas, gatur lantas, anti narkoba serta penanganan kecelakaan dan ilmu ke7
kelalulintasan.

Atik Suswanti juga berharap para pelajar yang telah mengikuti pelatihan dan dilantik sebagai anggota PKS, bisa menjadi contoh tauladan bagi pelajar di lingkungan sekolah masing masing maupun ditengah-tengah masyarakat.

"Tanamkan terus kedisiplinan yang telah anda terima selama latihan, dimanapun anda berada, baik di sekolah maupun di rumah. Jadilah contoh bagi pelajar lainnya dalam mendukung tugas Polri mewujudkan Kamseltibcarlantas," ungkapnya.

(Dekur)

Berita Terkait