Satlantas Polres Cirebon Berikan Bimbingan kepada Juru Parkir



Cirebon,Beritainspiratif.com - Bekerjasama dengan Forum LLAJ (Lalu lintas dan Angkutan Jalan), Satlantas Polres Cirebon memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemberian materi tentang pertolongan pertama gawat darurat kepada juru parkir yang ada di Kabupaten Cirebon, Kamis (5/9/2019).

Kapolres Cirebon, AKBP Suhermato melalui Kasat Lantas AKP Asep Nugraha, mengatakan pembinaan kepada para juru parkir ini dimaksudkan agar juru parkir yang ada di Kabupaten Cirebon bisa turut serta menjaga Keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Selain pesan untuk menjaga Kamtibmas, juru parkir juga diminta untuk menjaga keselamatan diri serta tidak meminta tarif jasa parkir secara paksa kepada pengguna jalan," ujar Asep.

Dikatakan Asep, selain itu juga, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sebagai upaya untuk memberi pendidikan kepada juru parkir terkait pertolongab pertama gawat darurat pada kecelakaan lalulintas.

"Harapan nya juru parkir bisa memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalulintas," katanya.

Diakhir, dikatakan Asep, kegiatan yang dilakukan pihaknya ini juga sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berkendara dan meminimalisir laka lantas untuk mewujudkan serta memelihara kamseltibcarlantas dan membangun budaya tertib lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Cirebon. (Dekur)

Berita Terkait