Satgas Yonif 754 Bagikan Seragam Sekolah di Perbatasan Papua

Papua, Beritainspiratif.com – Tingkatkan semangat dan motivasi belajar pada anak-anak perbatasan, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad membagikan seragam sekolah untuk anak-anak yang berada di Kampung Tsinga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Timika, Papua, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga:Kasal-diangkat-jadi-warga-kehormatan-korps-marinir

Dansatgas mengatakan, seragam sekolah yang dibagikan dengan mendatangi rumah-rumah warga Kampung Tsinga itu, bertujuan memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih bersemangat untuk terus belajar dan bersekolah.

“Dengan semangat untuk terus belajar itu, agar ke depannya mereka dapat menjadi generasi cerdas dan kuat, untuk memberikan konstribusi bagi kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Dodi.

Satgas Yonif 754 Bagikan Seragam Sekolah di Perbatasan

“Dan menjadi komitmen Satgas untuk membantu pemerintah memeratakan dan meningkatkan kualitas pendidikan di perbatasan ini,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, kepedulian peningkatan kualitas pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun memerlukan kepedulian dan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama yaitu guru, orang tua, masyarakat dan didukung oleh pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di sini,” ucapnya.

Baca Juga:Anak-anak-kampung-bompai-papua-serbu-satgas-yonif-312-kh-minta-potong-rambut

Sementara itu, Meliana (42) yang merupakan warga Kampung Tsinga menyampaikan bahwa selaku orang tua dirinya sangat bangga dan berterima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang telah memberikan perhatian lebih akan pendidikan anak-anak di kampungnya.

“Sebagai orang tua, kita merasa bangga dan bersyukur dengan adanya bantuan ini, dan kita warga kampung percaya dengan bantuan ini dapat menambah semangat anak-anak untuk terus belajar, ” ujar Meliana.

“Terima kasih Bapak Tentara sudah kasihkan anak saya seragam sekolah,” pungkasnya. (Dispenad). (*)

Bagikan: