Satgas Pangan Majalengka Bakal Tindak Tegas Oknum Penimbun Sembako Selama Ramadhan



Majalengka, Beritainspiratif.com - Satuan tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akan menindak tegas oknum distributor maupun pedagang yang menimbun sembako selama bulan suci Ramadhan dan jelang Lebaran. Hal ini ditegaskan Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono di Majalengka.

Menurut Mariyono, pihaknya akan melakukan pengawasan selama bulan Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri dan jika nanti ditemukan oknum yang menimbun sembako maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Jika ditemukan distributor atau pedagang yang coba-coba bermain, sehingga terjadi kelangkaan sembako selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 2019, akan dilakukan tindakan secara hukum.

"Tentunya kita akan melakukan pengawasan dan Satreksrim sudah saya perintahkan untuk cek betul ketersediaan bahan pangan di pasar apakah ada permainan distributor dan lainnya akan kami tindaklanjuti," katanya di Majalengka.

Ia pun meminta Satgas pangan untuk intens memantau ketersediaan sembako di pasaran selama Ramadhan maupun menjelang Lebaran.

Kapolres juga meminta kerjasama masyarakat jika mengetahui ada oknum distributor yang sengaja menimbun sembako agar segera melaporkan ke Satgas Pangan untuk ditindak lanjuti.

Biasanya selama bulan puasa dan menjelang lebaran, kebutuhan sembako melonjak. Sehingga pihaknya menegaskan bahwa jangan sampai ada permainan dari para tengkulak yang membuat masyarakat resah.

[Yones]

Berita Terkait