Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 Angkat 900 Kg Sampah Dari Sungai Cisaranten



Bandung, Beritainspiratif.com - Sampah yang menumpuk di Pintu Air dan sungai Cisaranten dari berbagai jenis sampah, di bersihkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 9 di wilayah RW. 04 Kelurahan Cimincrang Kec. Gedebage Kota Bandung.

Baca Juga:Dansektor-20-citarum-harum-kol-suyitno-tancap-gas-pantau-kegiatan-subsektor

Melihat kondisi sampah yang menumpuk tersebut, pasukan sektor 22 Citatum harum Sub 9 langsung turun tangan mengupayakan agar tidak terjadi sumbatan pada aliran sungai tersebut. Sehingga perlu dipastikan tidak terjadi potensi luapan air di sungai tersebut akibat tumpukan sampah.

"Makanya kita mengantisipasi tidak terjadi sumbatan di sini. Pintu air itu, kan, kalau seandainya tersumbat air bisa meninggi, jadi kita langsung bergerak membersihkannya". Kata Dansub 9 Pelda Ikhwan. Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:Pelajaran-dari-klaster-secapa-tni-ad-inilah-catatannya

Ikhwan mengatakan, pembersihan pintu air dan sungai Cisaranten dilakukan dengan melakukan pengangkatan sampah menggunakan peralatan yang mempermudah pembersihan sungai.

"Pengangkatan sampah kurang lebih 900 Kilogram dari pembersihan Sungai sepanjang 200 meter dengan menggunakan alat seadanya". Kata Ikhwan kepada wartawan. Rabu (15/7/2020) pagi.

Baca Juga:Kolonel-suyitno-dansektor-20-citarum-harum-yang-baru

Ikhwan juga menjelaskan, Sampah yang terangkat di pintu air dan sungai Cisaranten selanjutnya di buang langsung ke TPS terdekat.

"Sampah dari berbagai jenis, seperti ranting, sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya berhasil di angkat. Selanjutnya di angkut ke TPS agar tidak berserakan". Pungkas Ikwan. (*)

Berita Terkait