Satgas Anti Rentenir Carikan Solusi Warga Cipadung yang Terjerat Pinjaman Online



Bandung, Beritainspiratif.com - Anti Rianti adalah salah satu warga Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, mengaku telah menjadi korban rentenir.

Hal tersebut terjadi, saat dirinya menjalankan usaha kredit kerudung namun ketika itu ia malah menjadi korban penipuan orang.

"Saat itu saya dikasih tahu oleh temen untuk pinjam uang lewat online, lalu saya pinjam Rp 5 juta dari situ saya bayar, terus saya pinjam uang lagi ke beberapa online totalnya sampai Rp 29 juta,"ujar janda beranak satu yang kebetulan datang ke Balai Kota Bandung dan bertemu dengan Satgas Anti Rentenir pada Senin (7/01/2019).

Selain itu, dirinya diancam akan dilaporkan ke pihak ke polisian jika utangnya tak kunjung dibayar.

"Saya bingung mau bayar juga yang bawa barang saya itu nipu saya. Saya juga pernah mau pinjam lagi ke online tapi harus bayar iuran dulu sebesar Rp 1,5 jutaan nanti diberi pinjaman. Tapi sampai sekarang saya belum nerima pinjaman itu malah saya di keluarkan dari grup WA-nya,"ucap Anti.

Sementra itu, Ketua Harian Satgas Anti Rentenir Sanji Sonjaya mengatakan, masih mencari penjelasan prihal peminjaman uang lewat online apakah peminjaman online termasuk rentenir atau tidak.

"Bahkan sekarang ini lagi marak dengan pinjaman uang lewat online, tapi saya belum bisa menyimpulkan apakah itu termasuk rentenir atau bukan,"pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait