Sapi Gelisah dan Lepas Hingga 'Mampir' ke Kafe di Semarang



Semarang, Beritainspiratif.com – Di Semarang ada seekor sapi yang 'mampir' ke kafe sebelum dijadikan hewan kurban Masjid Al Barokah sehingga membuat pengunjung panik. Kejadiannya di Cafe Portobello, Jalan Setiabudi No 82 Kota Semarang pukul 21.30 WIB hari Selasa (21/8) malam kemarin.

Karyawan kafe, Gunawan Indra Bayu, mengaku mendengar kabar sapi lepas. Saat sedang hendak melihat ke luar kafe, sapi itu malah menghampiri. Kami mau mengintip dari pintu, sapinya malah masuk, kata Gunawan, Rabu (22/8/2018).

Sapi itu sempat menabrak kaca hingga kaca retak. Peristiwa itu membuat pengunjung kaget dan panik. Beruntung saat itu kafe hendak tutup sehingga hanya 1 meja yang terisi pengunjung.

Ketika sapi makin masuk ke dalam, para pengunjung menyelamatkan diri keluar kafe sedangkan karyawan kabur ke dalam. Sapi itu diikuti oleh petugas kurban yang berusaha menggiring sapi keluar.

Sapi berwarna cokelat itu juga menyebabkan piring pecah karena menabrak meja-meja di dalam. Peristiwa itu berlangsung sekitar 10 menit sampai akhirnya petugas kurban berhasil membawanya keluar.

"Sapinya kebingungan, nabrak kaca, piring-piring juga pecah," tandasnya.

Kejadian itu memang membuat kaget, namun Gunawan berharap dengan datangnya tamu tak terduga itu bisa menjadi pertanda baik.

"Ya semoga setelah kejadian itu kafenya makin ramai pembeli," ujarnya.

Takmir Masjid Al Barokah, Umar Satyadi, mengatakan sapi itu memang sudah gelisah sejak diturunkan dari truk. Sehingga ketika ikatan sapi tidak kuat menahan, sapi terlepas dan lari ke arah kafe.

"Sejak datang sapinya sudah gelisah. Alhamdulillah bisa ditangkap. Ini sudah disembelih," kata Umar.

Yanis

Sumber detik.com

Berita Terkait