Santri Ponpes Raudlatul Muta'allimin Indramayu Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Polri



Indramayu, Beritainspiratif.com - Mabes Polri dan Polres Indramayu terus menggelorakan pemilu damai kepada kalangan santri. Kali ini kepada santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatul Muta'allimin di Desa Singaraja, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Selasa, (22/1/2019).

Dapat sosialisasi pemilu damai dari Mabes Polri dan Polres Indramayu, santri pun deklarasi pemilu damai, aman dan sejuk.

Mereka berikrar menangkal segala bentuk berita bohong yang marak beredar di media sosial. Kemudian, menyatakan Mendukung pemerintah dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 siap menjaga keamanan, ketertiban dan keamanan demi keutuhan NKRI.

Serta, santri menolak adanya penggunaan ujaran kebencian dan Hoaks dalam Pilpres 2019, dan Mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat.

Kaurbin Ops Binmas Polres Indramayu Inspektur Dua (Ipda) Ujang Suherman mengatakan "Polri mengajak para santri jaga kondusivitas daerah menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden", ungkapnya.

Selain itu, ia pun mengajak para santri tidak mudah mempercayai informasi terutama di media sosial yang belum bisa dibuktikan kebenaranya. "Kami minta jangan mudah percaya terhadap kabar hoaks," pesannya.

Pengurus Pondok Pesantren Raudlatul Muta'allimin H.Ibnu Ubaydillah mendukung penuh kegiatan dilakukan Mabes Polri dan Polres Indramayu.

"Kami siap membantu sebagai wujud hubungan antara umaro dan ulama. Demi kondusivitas negara kita, Republik Indonesia. NKRI harga mati, " ucap H.Ibnu Ubaydillah.

Mabes Polri dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan santunan dana pendidikan kepada puluhan santri.

(Yanis)

Berita Terkait