Sandiaga Uno Dorong Industri Kreatif Betawi Jadi Lapangan Kerja



Jakarta, Beritainspiratif.com -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Lebaran Betawi 2018 merupakan ajang menampilkan produk budaya Betawi. Acara itu dimeriahkan dengan acara palang pintu, abang – none Jakarta dan silat Betawi, serta pedagang yang menjual baju kebaya, batik Betawi, kerak telor, bir pletok, ondel-ondel, kembang kelapa, ornamen gigi balang, baju sadariah dan roti buaya.

“Sarana bagi sanggar seni kita yang biasanya minim order. Kita harus berikan dukungan agar sanggar seni Betawi ini mendapatkan kemampuan untuk meningkatkan aktivitasnya,” kata Sandiaga saat acara Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2018) lansir Eramuslim.

Dia juga menginginkan industri kreatif akan membuka lapangan kerja bagi anak-anak Betawi. Ini saatnya roti buaya ditingkatkan karena jarang sekali melihat roti buaya di DKI.

“Insya Allah anak Betawi bisa mencari kerja lebih mudah ke depan. Anak Betawi sudah ada Perda, Pergubnya. Ayo makin kita kenalkan budaya Betawi,” kata Sandiaga.

Jika itu dilakukan, katanya, maka akan membuka tumbuhkan lapangan kerja dengan produk – produk industri kreatif. “Jangan mau ketinggalan, tidak boleh didiamkan, tidak boleh nganggur dan tidak boleh lagi main gusur-gusuran,” katanya.

Wagub juga merasa senang karena anak-anak Betawi aktif membantu memeriahkan Asian Games. Sandiaga juga menyebut Forum Betawi Rempug (FBR) membantu membersihkan daerah-daerah untuk menyambut tamu Asian Games.

“Sekarang ini saatnya Betawi maju. Dengan ekonomi Jakarta yang maju dan berkembang, insya Allah kita akan menjadi manusia yang bermanfaat seperti menjadi pedoman kaum Betawi dalam Agama Islam yaitu Islam yang Rahmatan lil Alamin,” kata Sandiaga.

(Kaka)

Foto: twitter.com

Berita Terkait