Sandi tuding Jokowi Gagal Kelola Ekonomi, PDIP Pertanyakan Keberhasilan OK OCE



Jakarta, Beritainspiratif.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai melancarkan serangan-serangan kepada pasangan Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin. Kebanyakan dari serangan tersebut mengkritik soal kondisi ekonomi masyarakat Indonesia yang saat ini dinilai tengah terpuruk.

Sandiaga Uno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itupun berjanji akan mampu memperbaiki kehidupan warga dengan meningkatkan kualitas ekonomi. Namun argumen tersebut ditepis oleh Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, Prabowo-Sandi belum memilik rekam jejak terkait peningkatan ekonomi masyarakat. Bahkan program OK OCE yang jadi andalan Sandi selama berkampanye di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta juga dinilai tak jelas.

"OK OCE berhasil di mana? Mari kita lihat bersama-sama," kata Hasto di Jakarta, Minggu (19/8) dikutip dari Kricom.id.

Hasto juga mengkritik Prabowo yang saat ini berstatus sebagai pengusaha. Menurutnya, banyak perusahaan mantan Danjen Kopassus tersebut yang masih bermasalah.

"Yang di sana pernah gagal mengelola politik perusahaan, yang ini (Jokowi- Ma'ruf) berhasil dalam mengelola politik negara," sebutnya.

Selain itu, Hasto juga mempertanyakan jam terbang Prabowo-Sandi di perpolitikan Indonesia.

"Pak Prabowo sama Pak Sandi belum pernah menjadi anggota DPR. Artinya memimpin kebijakan industri, BUMN, perdagangan, sehingga itulah sesuatu yang belum dilihat dengan baik," tutupnya.

Yones

Berita Terkait