Sandi Akan Kenalkan Batik Paoman Ke Dubes Negara Sahabat

Indramayu, Beritainspiratif.com – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyempatkan diri mengunjungi Paoman Art salah satu sentra batik di Batik Paoman Indramayu, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut Sandiaga Uno diterima langsung oleh pemilik Paoman Art, Hj Sudijono, sekaligus mencoba membatik cap dan tulis, meskipun sedikit mengalami kesulitan saat membatik.

“Membatik itu susah, enggak gampang,” ujar Sandi sambil mencoba mengikuti pola gambar dengan canting di lokasi, Rabu (10/10)

Dari keterangan tertulis yang diterima, Sandi menyampaikan bahwa industri batik harus didukung. Dikatakan bahwa industri batik tidak hanya untuk menyerap tenaga kerja, tapi juga menjadi pusat pariwisata yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana.

“Batik Paoman ini menyerap 300 orang tenaga kerja, dan kini sedang berusaha bertahan. Kenaikan dolar berpengaruh pada industri ini karena bahan malam atau lilinnya masih impor,” tuturnya.

Sandi pun berjanji apabila terpilih bersama Prabowo nanti akan mengenalkan batik Paoman kepada duta besar negara sahabat.

“Pokoknya #2019PakaiBatikPaoman,” pungkasnya.      (Yanis)

Bagikan: