Sampaikan Potensi Positif Milenial, Pemuda Kota Bandung Gelar Talkshow Bertajuk Milenials Day



Bandung, Beritainspiratif.com - Komunitas Pemuda Jabar Bergerak menggelar acara talk show bertajuk Millenial Days, di rumah dinas Gubernur Jawa Barat Jalan Cicendo No.1 Kota Bandung, Minggu (18/11 2018). Acara tersebut digelar dalam rangka memberi pengetahuan kepada para generasi milenial di Kota Bandung tentang sisi positif generasi milenial.

Adapun para pembicara yang mengisi kegiatan tersebut adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ustadz Budi Prayitno, Ustad Sinyo dan Ustad Kadafi sebagai moderator. Para peserta kegiatan tersebut mayoritas adalah siswa sekolah menengah atas (SMA) di Kota Bandung dan sekitarnya diantaranya SMA N 8 Bandung, SMA N 1 Bandung, SMA N 2 Bandung, dan lainnya.

Menurut keterangan Humas Jabar Bergerak, Deri Husen Abdullah tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyalurkan energi millenial ke arah yang lebih positif.

"Peserta sendiri kita menargetkan sampai 500 orang dan masih mungkin bertambah menjelang sore hari, yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari Osis, kemudian organisasi pelajar, juga dari forum silaturahmi dakwah kampus se-Bandung Raya, dan komunitas motor Bandung juga hadir," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan

akan ada pula launching gerakan Millenial Days, berupa gerakan mengunggah konten positif secara serempak dalam satu waktu oleh seluruh peserta, panitia dan organisasi yang hadir dengan mencantumkan #EnergiMillenial dan #JabarJuara.

"Kita melakukan itu semua untuk sama-sama mengangkat isu millenial hari ini bagaimana tujuannya mengarahkan spirit millenial ini ke arah postif, makanya Millenials Day ini didukung juga oleh pihak Pemprov Jabar oleh pak gubernur dan ibu Atalia,"tambahnya.

Pihaknya berharap acara ini bisa terus dilaksanakan tidak hanya di Kota Bandung saja, agar bisa terus menularkan semangat postif pada semua masyarakat khususnya generasi millenial di Jawa Barat.

"Mudah-mudahan acara ini tidak hanya berhenti disini saja dan kita berencana menggelar acara yang sama di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat.Insya allah rencana bulan depan pun kalau tidak di Bogor, di Kabupaten Bandung di Gedung Sabilulungan," tandasnya.    (Tito)

Berita Terkait