Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Plered Sambangi SMK Nusantara



Cirebon,Beritainspiratif.com - Dalam rangka memberikan pesan terkait keamanan dan ketertiban, di wilayah hukum Polsek Plered, Polres Cirebon, Kapolsek Plered menyambangi sekolah-sekolah, salah satunya adalah SMK Nusantara Cirebon pada Selasa (16/7/2019).

"Kami melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para siswa khususnya siswa SMK, agar bisa menjaga kamtibmas baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumah," ujar Kapolsek Plered AKP Budi Hartono, kepada Beritainspiratif.com.

Dikatakan Budi, dengan kunjungannya ke sekolah-sekolah, diharapkan siswa mempunyai semangat yang tinggi untuk meraih kesuksesan dengan cara giat belajar dan selalu berlomba dalam kebaikan.

"Siswa juga harus patuh terhadap aturan sekolah dan menjaga nama baik almamater, agar almamater tempatnya mencari ilmu dinilai baik oleh masyarakat," katanya.

Selain menjaga kamtibmas, dikatakan Budi, pihaknya juga menyampaikan himbauan agar para siswa bisa tertib berlalulintas pada saat berangkat atau pulang sekolah.

"Kami juga menyampaikan agar para siswa untuk menghindari pergaulan bebas, hindari geng motor, obat-obatan terlarang dan minuman keras," terangnya.

Budi juga menambahkan, apabila para siswa menemukan ganguan kamtibmas dimasyarakat, diharapkan bisa memberikan informasi kepada pihak kepolisian dan pihak kepolisian akan segera melakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang ada. (Dekur)

Berita Terkait