Sambut Transaksi Non Tunai di Jalan Tol, BI Gelar “West Java GNNT Fun Rally”

BANDUNG. Menjelang elektronifikasi jalan tol 1 Oktober 2017, salah satu kampanye yang dilakukannya dengan menggelar West Java GNNT Fun Rally.

Kegiatan yang mengingatkan masyarakat tentang perubahan transaksi non tunai di jalan tol, diinisiasi oleh Bank Indonesia (BI), Jasa Marga Cabang Purbaleunyi dan Bank Penerbit Uang Elektronik (U-Nik) yakni Bank Mandiri, BRI, BNI BCA, BTN dan Bank BJB.

“Kampanye dan edukasi bagi masyarakat ini untuk membangun pemahaman mengenai perubahan cara pembayaran di jalan tol,” ujar Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat di Gedung BI Jabar, Jalan Braga, Bandung, Jumat (29/9).

Kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu (30/9) pagi,  dengan mengambil start dari beberapa titik lokasi, diantaranya KPwBI Jabar Jalan Braga, Bank Mandiri Jalan Surapati, Bank BRI Jalan Asia Afrika, BCA Jalan Ir H Djuanda dan Bank BJB. Setelah itu, seluruh peserta akan diarahkan panitia Fun Rally menuju titik finish bersama di Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi.

“Menyebarnya Starting Point diharapkan dapat memberikan dampak dan gaung edukasi kepada masyarakat di seluruh Kota Bandung,” ungkapnya.

Wiwiek menjelaskan, kegiatan ini akan diikuti kurang lebih 300 peserta (mobil) dengan rute mengitari Kota Bandung lebih dulu. Kemudian, kata Wiwiek, Fun Rally dirangkaikan dengan seremonial “tap” U-Nik di Gerbang Tol Pasteur yang dilakukan oleh Anggota Dewan Gubernur BI.

“Peserta akan melakukan pit stop di salah satu Rest Area (KM 125, KM 97, dan KM 88) untuk melakukan pembelian bahan bakar, barang dan check point,” tandasnya. (gan)

Bagikan: