Sambut Transaksi E-Toll, BI Gelar West Java Fun Rally



BANDUNG. Gerakan Nasional Non Tunai West Java Fun Rally resmi dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat.

West Java Fun Rally ini digelar untuk menyambut pembayaran non tunai di seluruh jalan tol di Indonesia. Ke depan, seluruh gardu tol sudah dilengkapi dengan alat tap cash yang cukup singkat dalam melayani masyarakat.

Sebelumnya, West Java Fun Rally diawali dengan penyerahan kartu e-money kepada perwakilan peserta. Lalu peserta dilepas untuk bergerak bersama Fun Rally menuju garis finish di KM 88 Tol Purbaleunyi.

Begitu antusiasnya, kegiatan ini diikuti oleh 286 peserta. Ratusan peserta ini hanya 150  kendaraan yang start dari Kantor BI Jabar, sebagian yang lain terbagi di beberapa Kantor Bank Perwakilan.

Wiwiek mengatakan, kegiatan ini sebagai cara mensukseskan GNNT. Terutama penggunaan e-toll dan e-money untuk transaksi masyarakat sehari-hari.

" Sdmoga bisa lebih sukses e-toll di Purbaleunyi. Ini bukan soal kecepatan, tapi fun rally, melakukan rally dengan fun bersama keluarga," pungkas Wiwiek di Kantor BI Jabar, Jalan Braga, Bandung, Sabtu (30/9). (gan)

Berita Terkait