Salahsatu Partai Pendukung Minta Jokowi Tak Usah Kampanye, Alasannya



Jakarta, Beritainspiratif.com - Salahsatu parpol pendukung bacapres Jokowi, PKB menyarankan agar Presiden Jokowi untuk tidak terlalu sibuk kampanye pada Pilpres 2019. Hal ini disampaikan

Sekretaris Jendral Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

Karding pun meminta mantan wali kota Solo itu tetap fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai presiden hingga Oktober 2019.

Sedangkan usaha kampanye akan diserahkan kepada calon wakil presiden Ma'ruf Amin, Erick Thohir dan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau pak Jokowi kan kita dorong supaya biarlah bekerja. Enggak usah terlalu fokus kampanye. Biar saja Pak Kiai Ma'ruf, saya kira cukup," tegas Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta dikutip dari laman Jitunews.

Karding pun yakin sosok Ma'ruf Amin bakal meningkatkan suara Jokowi di tempat-tempat dimana Jokowi kalah pada Pilpres 2014.

TKN pun saat ini tengah menyusun pembagian tugas agar kinerja menjadi maksimal.

"Nah tim lain di pembagian tugas nanti kita akan bagi tugas," kata dia.

Dengan melihat figur pasangan pada Pilpres 2019 serta komunikasi politik yang terjalin beberapa saat terakhir, pihaknya yakin kampanye akan berjalan damai.

"Kemarin itu kampanyenya kasar. Ada obor rakyat, provokasi parah. Kalau sekarang, saya kira kita semua berkomitmen demi Indonesia, anak bangsa, kita harus berkampanye dengan sejuk," tutupnya.

Yones

Berita Terkait