Sah ! Penghulu Menikahkan 3 Pasang Pengantin Diatas Crane PJU



Yogyakarta, Beritainspiratif.com – Pernikahan yang unik diatas crane oleh tiga pasangan pengantin menyedot perhatian para wisatawan berlangsung di halaman Taman Pintar Yogyakarta. Penghulu pun ikut naik crane untuk ijab kabul. Ucapan sah, sah, dari atas disambut antusias warga yang melihat dari bawah dengan ikut mengucapkan 'sah' dengan diiringi tepuk tangan.

Pernikahan di atas crane ini menjadi pengalaman luar biasa dan menjadi sensasi tersendiri terutama saat mengucap janji suci di ketinggian crane.

"Deg-degan, takut gagal. Deg-degan saat ucap janji karena mengucap janji suci," kata salah satu pasangan Chairul Sukito Ardjo (55) yang berpasangan dengan Prasasti Yudhanti (39), di Taman Pintar Yogyakarta, Minggu (16/9/2018), yang dilansir dari laman instagram taman pintar yogyakarta.

Prasasti Yudhanti juga mengaku deg-degan karena takut jatuh. Tetapi semua bisa dilewati dan telah sah menikah. Baginya ini pengalaman luar biasa apalagi digelar dengan cara berbeda dan unik.

3 pasang pengantin yang melangsungkan pernikahan di atas crane ini, sebagai simbol bahwa dengan naik di atas crane akan mengantarkan mereka ke pernikahan yang tinggi nilainya.

"Simbol untuk mengantarkan ke pernikahan yang tinggi nilainya, menuju keluarga sakinah mawaddah warohmah,"kata panitia nikah bareng, Ryian Budi Nuryanto.

Pernikahan unik yang dilakukan diatas crane PJU ini, juga dalam rangka menyambut HUT kota Yogyakarta yang ke-262. Prosesi nikah bareng tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan deklarasi calon manten bareng untuk Pemilu damai 2019.  (Yanis)

Berita Terkait