Safir Biru Jadi Favorit Pecinta Batu Akik 2018



Bandung, Beritainspiratif.com - Tahun 2018 ini tampaknya selera pecinta batu kembali lagi ke selera classic, jika tahun sebelumnya beberapa jenis batu akik menjadi favorit, berbeda dengan tahun ini.

Beberapa batu yang dipandang cukup unik menjadi favorit terbaru bagi para pecintanya.

Berikut 5 jenis batu akik terpopuler di 2018 seperti dikutip dari laman batuakik.info:

5. Kecubung

Kecubung merupakan batu yang menjadi maskot daerah kalimantan. Walau begitu kecubung yang beredar di pasaran biasanya kecubung yang berasal dari negeri samba. Ditahun 2018 ini batu kecubung kembali banyak diburu pecinta batu, khususnya pecinta batu akik pemula. Karena dengan harga yang cukup murah anda sudah bisa mendapatkan kecubung berkualitas baik dan layak pakai.

4. Garut

Batu Garut menempati posisi 4 sebagai batu paling populer di 2018, Batu garut memang terkenal akan keindahan warnanya khususnya pancawarna garut. Perpaduan warna batu garut masih sangat indah untuk dinikmati dan tidak membosankan. Oleh karena itu wajar batu garut masih banyak diburu. Hal yang mengurangi kepopuleran batu garut adalah masih banyak seller nakal yang menjual batu garut crack khususnya di dunia online. Untuk harga batu garut sendiri yang berkualitas baik masih diatas 2 jutaan.

3. Ruby

Batu ruby termasuk dalam golongan batu permata dikarenakan batu ini memiliki kekerasan 9 skala mohs. Batu ruby sempat hancur harganya di tahun 2016 dimana banyak importir yang mengobral harga batu ini, khususnya yang berkualitas rendah. Di tahun ini Batu ruby kembali banyak diburu, bahkan batu ruby yang memiliki warna merah keabu abuan pun masih laku di pasar online batu akik. Untuk batu ruby kualitas baik di tahun 2018 ini harganya bisa mencapai puluhan juta untuk satu cincin.

2. Pirus Persia

Pamor Batu pirus Persia kembali naik daun di akhir tahun 2017, dimana harga pirus naik drastis dan barangnya menjadi cukup langka. Tetapi anda harus hati hati jika ingin membeli pirus, karena saat ini banyak beredar pirus palsu, entah itu pirus sintetik, pirus composite maupun pirus hanya nama seperti contoh pirus nevada yang sebetulnya bukan termasuk golongan batu turqoise (pirus). Anda dapat mendapatkan pirus persia berkualitas baik dikisaran harga 500 ribu – puluhan juta rupiah.

1. Blue Safir

Batu blue safir menjadi batu paling banyak diburu dan terpopuler di tahun 2018. Bermodalkan nama top, Blue safir diburu oleh para pecinta batu akik. Apalagi batu blue safir dengan kualitas bagus dari afrika bisa anda dapatkan dengan harga puluhan ribu saja. Memakai batu ini pun sudah tidak malu maluin dan terkesan mewah walau harganya masih terjangkau kantong.

(Kaka)

Foto: juaka.top

Berita Terkait