Sabet 9 Kategori, Jabar Raih Platinum Award PRIA 2019



Bandung,Beritainspiratif.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih 9 penghargaan, pada ajang Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2019. Bahkan digelaran PRIA keempat ini, Jabar dinobatkan sebagai peraih Platinum Award.

Setelah melalui tahap penjurian yang terdiri atas beberapa tahap, Dewan Juri memutuskan memberikan penghargaan Provinsi Jawa Barat untuk:

  1. Media Cetak Java Lane Edisi 05 Tahun 2018;
  2. Media Cetak Java Lane Edisi 06 Tahun 2018;
    -- gold winner (untuk dua majalah)
  3. Website Pemerintah Jawa Barat - silver winner
  4. Media Sosial Pemerintah Jawa Barat- silver winner
  5. Penanganan Krisis Pemerintah Jawa Barat - gold winner
  6. Program GPR “100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar” - silver winner
  7. Departemen PR Pemerintah Provinsi Jawa Barat - gold winner
  8. Faiz Rahman sebagai Pemenang PRIA 2019 sebagai Best Presenter kategori pemerintah daerah
  9. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai: Pemenang PR INDONESIA Awards Kategori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media 2018.

"Alhamdulillah kita raih 9 penghargaan sampai yang terbaik platinum untuk pemerintah daerah," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, usai menerima penghargaan.

Menurut Emil, raihan itu menandakan dimensi kehumasan sangat besar dan kompleks. Tetapi disetiap dimensi tersebut pihaknya mencoba menghadirkan kualitas informasi yang terbaik.

"Tentu dengan cara yang relevan sesuai dengan kebutuhan audience nya. Ini juga menunjukan provinsi Jabar sangat mengikuti perkembangan zaman," ujar Ridwan Kamil.

PRIA merupakan penghargaan bergengsi dan komprehensif bagi kehumasan Indonesia. Ajang tahunan ini juga menjadi barometer keberhasilan Humas. Dalam acara malam penganugerahan PRIA ke-4 2019 kali ini hadir 600 Humas instansi pemeritah dan perusahaan se-Indonesia.

Menurut founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan, PRIA merupakan komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja Humas dari korporasi, Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah.

"PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi," ujarnya.

Semua penilaian berbasis penjurian, dimana dewan juri terdiri dari pakar Humas, konsultan, tokoh, jurnalis, fotografer senior, pakar desain dan branding serta pakar media sosial.

"PRIA 2019 jadi momen yang sangat spesial karena berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat," ucap Asmono. (Ida)

Berita Terkait