RW 13 Sukamiskin Gelar 21 Cabang Lomba Selama Hampir 1 Bulan

Bandung, Beritainspiratif.com – Kemerdekaan yang diperjuangkan oleh pendahulu kita dengan segenap jiwa, raga dan cucur keringat harus kita syukuri dan isi dengan berbagai kegiatan sebagai bentuk rasa cinta tanah air.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 yang dilakukan oleh berbagai lingkungan di RT /RW diisi dengan berbagai kegiatan Lomba, tidak terkecuali yang dilakukan di RW 13 Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung.

Kegiatan Lomba yang dilakukan di Lingkungan RW 13 Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung, dikatagorikan digelar dengan jumlah Lomba terbanyak jika dibanding Lingkungan lainnya, Ujar Ketua RW 13 Yayan Istiandi.

Ketua Panitia Hj.Nani Tresnaningsih, M.Pd menyampaikan seluruh biaya kegiatan ini adalah swadaya warga RW 13 Sukamiskin, dan kami kami telah menggelar lomba 21 cabang berbagai lomba dan kriteria yang telah dilaksanakan sejak tanggal 4 s.d 25 Agustus 2018 selama hampir 1 bulan (4 minggu), dan kegiatan ini hanya dilaksanakan pada hari libur dan sabtu-minggu.

Lomba-lomba yang telah kami gelar adalah Lomba Catur, Gapleh, Tenis Meja, Mancing, Pesan Berantai dan Lomba Mengisi TTS.

Khusus untuk Lomba Mancing merupakan kegiatan pertama yang dilakukan sepanjang kegiatan lomba tahunan, imbuhnya.

Selanjutnya Lomba sepeda, Jalan sehat dengan kuis, Senam antar RT, Permainan anak-anak (kerupuk, masukan sendok ke botol, bakiak, dan kelereng), Lomba Bakiak (putra/putri), merias wajah istri, Tarik tambang (putra/putri), joget balon (suami istri), masak nasi goreng (putra), dan membuat karedok (putri), yang disertai Bazzar makanan oleh ibu-ibu warga RW 13 Sukamiskin Kota Bandung.

Dari pantauan beritainspiratif.com puncak acara penutupan peringatan HUT RI ke-73 yang dilaksanakan kemarin, minggu (26/8/2018) mendapat apresiasi dari pimpinan tingkat kecamatan / kelurahan yang turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kecamatan Djatniko, M.Si (mewakili Camat Arcamanik), Lurah Sukamiskin Farida Agustini, S.Pd, MM, beserta staf Kelurahan Sukamiskin dan Babinsa/Babinkamtibas yang mewakili Danramil/Kapolsek Arcamanik, serta seluruh warga RW 13 Sukamiskin, PKK dan Karang Taruna.

Acara diisi dengan sambutan dan arahan, pembagian hadiah pemenang lomba dilanjutkan dengan hiburan berupa tari poco-poco dan senam rock n’Roll secara massal seluruh warga serta organ dangdut.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan terus terjalin sillaturahmi dan kebersamaan sesama warga serta meningkatkan keterlibatan warga dalam pembangunan di wilayahnya .

Yanis

Bagikan: