Rumah Warga Purwakarta Diserang Ribuan Ulat Bulu

Purwakarta, Beritainspiratif.com – Warga Kampung Cihideung, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, Jawa Barat, merasa resah menyusul puluhan rumah mereka di telah diserang puluhan ribu ulat bulu.

Ulat berukuran cukup besar itu menyerang pemukiman warga sejak sepekan lalu, dan ini ulat bulu ini diduga bersumber dari sebuah perkebunan kosong yang berada di kawasan tersebut.

Warga sangat kerepotan karena kehadiran ulat bulu tersebut merayap dan masuk ke rumah-rumah mwreka, baik di dinding tembok rumah, pintu, jendela, lantai bahkan menempel di pakaian-pakaian yang dijemur.

Salah satu warga yang rumahnya diserang ulat bulu, Aji Irawan menuturkan, semenjak terjadi hujan, ulat-ulat bulu yang berasal dari kebun tersebut belum bisa dimusnakan.

Meski belum terserang gatal-gatal, warga berusaha untuk memusnahkan ulat tersebut dengan cara dikumpulkan dan direndam menggunakan minyak tanah bahkan membakarnya, tapi ulat itu sulit dimusnahkan.

Warga setempat berharap adanya campur tangan dari pemerintah setempat dan intansi terkait agar dapat memusnahkan mata rantai ulat bulu yang menyerang pemukiman dan telah meresahkan warga tersebut.

(Yones)

Bagikan: