Rumah Oded Dulupun Terblokade Kini Bisa Menjadi Lahan Parkir



Bandung, Beritainspiratif.com - Melihat Kisah Eko Purnomo yang rumahnya tertutup oleh tetangga depan, kiri, samping, belakang. Plt Wali Kota Bandung Oded M Danial pada tahun 2013 (sebelum wakil wali kota Bandung) merasakan hal yang sama seperti Eko. "Dulu bila ingin masuk rumah melewati gang sempit dan mobil tidak bisa masuk, kecuali motor," ujar Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (12/9).

Agar rumahnya bisa dimasuki oleh mobil, Oded pun menemui Ketua RW yang rumahnya di dekat gang masuk. Setelah berbincang, Oded pun dapat membeli sebagian tanah rumah Ketua RW tersebut, karena sama-sama butuh dan harganya juga spesial," tutur Oded.

Kini Oded bisa parkir mobil di rumah dan tak lagi parkir mobilnya di pinggir jalan karena akses masuk ke rumah sudah menjadi luas hingga dapat dilintasi kendaraan lain.

Oded masih sering pulang ke rumah pribadinya tersebut. Selain untuk beristirahat, Oded yang sejak dulu dikenal sebagai sosok ustaz, selalu mengadakan pengajian rutin di rumahnya yang terbuka untuk umum.

Yanis

Berita Terkait