Ruko 4 Lantai di Kawasan Slipi Roboh



Beritainspiratif.com - Sebuah bangunan bertingkat empat (Ruko) di kawasan Slipi atau di Jalan Letjen Katamso,  Jakarta Barat, Roboh, Senin (6/1/2020), sekitar pukul 09.00 WIB. 8 Orang dilaporkan menjadi korban dalam perisitiwa itu.

Menurut informasi, Delapan orang itu di antaranya adalah karyawan Alfamart yang sedang berada di dalam toko.

Gedung yang runtuh itu ada di bagian lantai dua, lantai tiga, dan lantai empat. Lantai paling bawah atau lantai pertama adalah gerai Alfamart.

https://youtu.be/I7aTDUKviCQ

Informasi disampaikan akun Twitter Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta (DPKP) DKI Jakarta, @humasjakfire sekitar 20 menit lalu.

Hingga kini, sejumlah petugas kepolisian, Satpol PP, dan pemadam kebakaran telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi dan penjagaan di lokasi.

"#InfoRescue Senin (06/01/2020) Terima Berita 09.20. Unit Tiba 09.30. Jl. Letjen Katamso Kel. Kota Bambu Selatan Kec. Palmerah Jakarta Barat. Objek Kejadian Bangunan Runtuh. Pengerahan 4 Unit. Situasi Proses Evakuasi," tulis DPKP seperti dilihat National Integrated Newsroom Radio Republik Indonesia (RRI), Senin (6/1/2020).

Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan ada korban jiwa terjebak di dalam ruko nahas tersebut. Belum dapat dipastikan apakah yang terjebak itu masih hidup atau tidak. 

"Ada anggota, grup Alpha sudah di lokasi. Kami terpecah tim dengan penanganan pembersihan banjir," sebut Kasiop Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno saat dihubungi RRI, Senin (6/1/2020).

Mengenai mereka yang terjebak di dalam gedung, belum bisa dipastikan secara detil ada berapa orang, karena masih dalam penanganan. (Foto: Damkar Jakbar)

Yanis

Berita Terkait