RSKIA Kota Bandung Bakal Soft Launching Akhir 2019

Bandung,Beritainspiratif.com – Kota Bandung punya Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) di wilayah Kopo. Letaknya tak jauh dari terminal Leuwi Panjang.

Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 7.433 meter persegi. Terdapat 13 lantai dan 2 lantai basement ini akan diisi dengan 500 tempat tidur. Anggaran-nya pun mencapai Rp. 750 miliar menggunakan APBD.

Saat ini pembangunan serta kelengkapan infrastrukturnya hampir rampung, rencananya pembukaan atau soft Lounching akan dilaksanakan pada akhir 2019 ini.

“Mudah-mudahan tahun ini (2019) bisa soft launching karna waktu peninjauan itu minta petunjuk apakah tetap RSKIA atau RSUD jadi administratif sama banyak melengkapi,”ucap Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jumat (8/11/2019).

Menurutnya, bidang kesehatan merupakan pelayanan dasar yang wajib dipenuhi oleh pemerintah. Dengan hadirnya RSKIA, Pemkot Bandung ingin meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah.

Dengan kecanggihan peralatan serta kapasitas yang dimiliki, RSKIA Kota Bandung tersebut akan diproyeksikan menjadi rumah sakit umum daerah (RSUD).

“Insya Allah jadi RSUD karna memang inspratukturnya fasilitasnya itu luar biasa 500 tempat tidur kapasitasnya,”pungkasnya. (Mugni)

Bagikan: