Rombongan Aksi Bela Baitul Maqdis, Putihkan Masjid Istiqlal Untuk Sholat Shubuh Berjamaah



Jakarta, Beritainspiratif.com - Aksi Indonesia Bela Baitul Maqdis digelar hari ini, Jumat (11/05/2018) dimulai pada waktu subuh. Massa aksi terlihat memadati Masjid Istiqlal, Jakarta, sejak menjelang shalat subuh.

Seperti diberitakan Hidayatullah, jamaah yang didominasi pakaian serba putih ini memenuhi ruang utama masjid hingga pelataran belakang dan beberapa sisi di lantai dua.

Bahkan sebagian kecil jamaah sudah tiba di Masjid Istiqlal sejak sebelum subuh. Seperti Nanang Sholihin, peserta aksi dari Cirebon, Jawa Barat.

Nanang dan rombongan sebanyak 1 bis sudah berangkat dari Cirebon sejak pukul 11 malam, dan tiba di Istiqlal pukul 03.00 WIB dini hari.

“Alhamdulillah perjalanan lancar, mungkin karena waktunya pas. Sampai di Istiqlal sudah banyak jamaah lain yang berada di masjid,” ujarnya usai shalat subuh.

Shalat yang diikuti jamaah dominan peserta Aksi Indonesia Bela Baitul Maqdis itu berjalan khusuk. Dalam shalat, imam membacakan Surat As-Sajadah, serta turut mendoakan Palestina dan Suriah dalam qunut.

Usai shalat subuh, Ketua Koalisi dan pelaksana Indonesia Bela Baitul Maqdis, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyampaikan beberapa pengumuman.

Setelah itu peserta khidmat berdizikir dipimpin oleh Pendiri Majelis Az-Zikra KH Arifin Ilham. Nantinya, peserta aksi akan sama-sama longmarch menuju kawasan Monas.

(Kaka)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta