Rizal Ramli Utarakan Kesamaan Garis Keberpihakan Dengan Anies Yang Siap Tidak Populer

Jakarta, Beritainspiratif.com -Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/7/2018).

Anies mengatakan kedekatannya dengan Rizal Ramli bukan saja saat menjadi menteri di kabinet era Presiden Joko Widodo, tapi sejak tahun 1994 dan saat masih kuliah di Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta.

“Alhamdulillah senang sekali belajar banyak kalau sudah soal perekonomian, ini salah satu guru dalam bidang kebijakan perekonomian,” kata Anies dikutip Antara.

Sementara itu, Rizal Ramli mengatakan kedatangannya bertemu Anies yang sudah menggunakan tanda bintang di bahunya pada baju dinas.  Menurutnya, memang dulu untuk gubernur harus Letnan Jenderal.

“Seperti dibilang, hubungan saya sudah lama sekali.  Waktu itu Pak Anies Ketua Senat Mahasiswa dan berinteraksi dengan pimpinan di seluruh Indonesia.  Dan saya terkesan karena Anies dari muda memang cerdas,” kata Rizal Ramli.

Rizal Ramli mengutarakan adanya garis keberpihakan Anies sama dengan dirinya yang memang siap tidak populer.

Misalnya dulu di jalan dulu bersih sekarang pada kanan kirinya pedagang kaki lima yang berjualan.

“Memang tidak cantik dan bagus, tapi dari segi keadilan itu bagus, asal diatur di pinggiran. Inisiatif membuka kawasan ‘Segitiga Emas’ untuk sepeda motor memang buat yang menengah atas ini menganggu matanya rusak mata tapi buat yang menengah bawah ini kesempatan untuk kirim makanan, barang delivery,” kata Rizal Ramli.

(Kaka)
Foto: biografiku.com

Bagikan: