Rindu Akan Buat Pameran Otomotif Berskala Internasional Untuk Ajang Kreatifitas Anak Muda Jabar



Jakarta, Beritainspiratif.com - Kawula Muda Jawa Barat dikenal kreatif dan inovatif. Banyak hasil karya anak muda terkait otomotiv yang unik dan inovatif.

Seperti ABUD (angkutan kota bersubsidi), angkutan kota jurusan Kebon Kalapa - Ledeng, di kota Bandung ini mengusung konsep smartcity yang sangat unik dan kekinian. Kenapa? karena angkutan kota dilengkapi sarana WiFi dan CCTV.

Melihat potensi, kreatifitas dan inovasi anak muda Jabar yang begitu besar tersebut Uu Ruzhanul Ulum, calon wakil Gubernur Jawa Barat no. urut 1, yang berpasangan dengan Ridwan Kamil (kang emil) berkomitmen menggali potensi anak muda Jabar.

"Saya akan membuat banyak pameran seperti ini untuk menampung semua ide dan inovasi kaum muda Jabar," kata Kang Uu, usai melihat pameran otomotif, di Indonesia Internasional Otomotife yang ada di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jum'at (27/04).

Menurut dia, dirinya terinspirasi membuat pameran khusus dibidang otomotif bagi kawula muda Jawa Barat, karena ia sangat yakin bahwa

banyak pehoby otomotif di Jabar yang memiliki inovasi keren.

"Asal kita buatkan wadahnya, yaitu dalam bentuk pameran seperti ini, saya yakin akan banyak dilahirkan kreator- kreator handal dalam modifikasi otomotif yang lahir dari anak muda Jawa Barat," kata Uu.

Menurut dia, event pameran otomotif seperti itu selain ajang adu kreatifitas juga bisa menjadi ajang adu ide gagasan inovasi dan saling mempererat tali persaudaraan antar komunitas penggemar otomotif.

Kang Uu mengatakan, jika paslon Rindu terpilih sebagai Gubernur dan wagub Jabar, maka ia, akan memfasilitasi kegiatan anak muda yang positif itu. Tujuannya selain untuk menggali inovasi, juga menjadi wadah menjalin kebersamaan dan semangat kompetisi yang sehat.

'Saya melihat hampir disetiap wilayah di Jawa Barat selalu ada komunitas otomotif, Nah, bakat-bakat mereka pada kreativitas otomotif ini kenapa tidak kita kumpulkan di pameran seperti ini," tukas Kang Uu. (Yones)

Berita Terkait