Rijalul Anshor Minta Polisi Tangkap Penganiaya Wakil Ketua Rijalul Anshor Cianjur



Cirebon, Beritainspiratif.com - Pimpinan pusat Rijalul Anshor H.M Faris Al Haq Fuad Hasyim mengutuk keras, serta meminta pihak kepolisian untuk segera menangkap penganiayaan terhadap wakil ketua PC Rijalul Anshor Kab Cianjur, Kiai Salman Al-Farisi, Senin (27/8), subuh tadi.

Gus Faris mengatakan, Kiai Salman dianiaya oleh dua orang tak dikenal, saat hendak membangunkan santrinya di Pondok Pesantren Al-Muin Cibangban Ciwalen Garut,  untuk melaksanakan salat subuh. Korban dihadang oleh dua orang tak dikenal,kemudian terjadi penganiayaan.

" Kiai Salman, dipukul menggunakam balok dibagian kepalanya," ujar Gus Faris, saat ditemui dikediamannya di Pondok Buntet Pesantren, Senin.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka yang cukup parah dibagian kepala dan mendapatkan delapan jahitan. Gus Faris juga menyebutkan, bahwa kasus ini sudah dilaporkan dam ditangani oleh Polsek Ciwalen Garut.

"Kasus ini sudah dilaporkan. Namun kami meminta kepada pihak kepolisian, untuk segera mengungkap dan menangkap pelaku penganiayaan," kata Gus Faris.

Gus Faris menuturkan, jika kasus ini dibiarkan saja, dikhawatirkan akan menjadi masalah yang besar. Bukan sekadar itu, hal ini juga bisa mengganggu kondusivitas Kabupaten Cianjur yang selama ini terjaga dengan baik.

Ia menduga, penyerangan terhadap Pengurus Rijalul Anshor Cianjur tersebut, ada kaitannya dengan pembangunan masjid yang sedang dilaksanakan oleh pengurus Rijalul Anshor. Dalam pembangunan masjid tersebut, ada penolakan dari sekelompok orang, dengan alasan tertentu.

" Ada indikasi seperti itu, tapi kami serahkan semua kepada polisi" kata Gus Faris.

Rijalul Anshor merupakan majelis dzikir yang berada dalam naungan Gerakan Pemuda (GP) Anshor.

Yones

Berita Terkait