Ridwan Kamil Tiga Kali Menang Panco di Pasar Kadipaten



Majalengka, Beritainspiratif.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menang 3 kali  panco saat blusukan di Pasar Kadipaten, Majalengka, Senin (19/3). Lawannya adalah pedagang dan pengunjung pasar itu. Kedatangag Kang Emil ke pasar adalah untuk mengetahui masalah dan menyerap aspirasi pedagang maupun pembeli.

Namun usai blusukan dan makan kupat tahu bersama pedagang, Kang Emil ditantang adu panco. Pengunjung berani menantang Kang Emil, karena pernah melihat foto Kang Emil di akun medsosnya tengah adu panco.

Penantang pertama, Ajun, pria bertato di kedua lengannya. Namun kurang dari 15 detik, tangan kekarnya tumbang oleh Kang Emil.

"Kang Emil memang tangguh, pantas menjadi nomor satu," kata Ajun sambil terpingkal karena teman-temannya menertawai dirinya yang kalah.

Penantang berikutnya adalah, Ari yang badannya lebih besar dari penantang sebelumnya. Namun dalam hitungan kurang dari 20 detik, tangan Ari pun berhasil ditumbangkan oleh Kang Emil.

"Tenaga Kang Emil kuat banget, nggak kuat ngelawannya. Biar Beliau yang kuat saja yang jadi pemimpin. Dia pantas juara," kata Ari sambil tertawa.

Setelah mengalahkan dua orang, rupanya ada seorang Bapak yang penasaran. "Kalau urusan panco, saya sering juara, meski juara kampung " kata Edi Kusnadi,59 pedagang bubur ayam di pasar itu.

Tak lama, Edi pun mengambil posisi duduk di depan Kang Emil,   meja tempat makan bakso itu lagi jadi arena adu panco.

"Saya coba, masa sudah dua orang kalah " ujarnya.

Namun, nahas, Edy pun harus menanggung kekalahan setelah beradu panco kurang dari 20 detik.

"Memang mantap tenaga Pak Gubernur kita ini. Saya yakin pasti menang di Jabar," kata dia sambil mengelus- ngelus tangan kanannya.

Sementara itu,Kang Emil menyatakan menangnya diadu panco dadakan itu karena dia selalu menghadapi tantangan dengan hati ceria dan bahagia.

"Saya kalau panco selalu menyanyi dalam hati, tadi nyanyi halo-halo Bandung," ujarnya.

Penonton adu panco pun lantas menyanyikan Halo-halo Bandung secara serentak, manakala Kang Emil menyebut judul lagu tersebut. Tampak pengunjung bernyanyi sambil bertepuk tangan. Kang Emil pun terlihat hanyut dalam suka cita bersama para pedagang dan pengunjung pasar.

Adu panco ini seringkali dilakukan Kang Emil. Pada saat blusukan ke pabrik genteng Jatiwangi, Kang Emil juga menang 3 kali adu panco melawan buruh genteng. Lalu pada saat blusukan ke Bekasi, Walikota terbaik 2017 versi Kemendagri ini juga menang panco dua kali melawan para jurnalis.

"Ini mah bagian dari kegiatan untuk fun untuk mempererat hubungan saya dengan rakyat," ujar Kang Emil.(Yones)

Berita Terkait