Ridwan Kamil Support Bazar Murah Pengendalian Inflasi Digelar BI Jabar

Bandung, Beritainspiratif.com – Bank Indonesia Jawa Barat menggelar Bazar  Murah Pengendalian Inflasi , Selasa (31/7/208) di Wilayah Ujung Berung Bandung.

Sebelumnya melalui kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) telah menggelar di dua lokasi, yakni di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan pada hari Senin (23/7/2018) dan di Pasar Ujung Berung Selasa (24/7/2018).

Gelaran Pasar Murah ini mendapat perhatian dan kunjungan langsung dari Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang didampingi Kepala Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Elly Wasliah.

Bazar Murah ini digelar untuk menyikapi harga kebutuhan pokok yang meningkat dan dalam upaya untuk terus menjaga stabilitas harga di wilayah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Bazar murah digelar melalui kerjasama Bank Indonesia Jabar dengan Bulog untuk komoditas telur dan ayam ras, dimaksudkan untuk menekan harga yang bergejolak di pasar, dan juga untuk memutus mata rantai penjualan dari broker dan pengumpulnya.

Harga daging ayam di Pasar Murah ini kita lepas dengan harga Rp. 33.000 per ekor dan telur ayam Rp. 22.000 per kilogram, jauh dibawah harga pasar, dan diharapkan Pasar Murah ini dapat membantu kebutuhan masyarakat.

Yanis

Bagikan: