Ridwan Kamil Minta Telkom University Bantu Pemerintah Kembangkan Desa Digital di Jabar

Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Telkom University untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan desa digital di Jawa Barat.

”Dalam misinya menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi digital Indonesia, saya titip hal itu kepada Telkom University dalam mendukung misi pemerintah untuk merubah Indonesia melalui Jawa Barat,” kata Emil sapaan Ridwan Kamil saat memaparkan topik tentang “Aplikasi Smart City di Kota Bandung dan Rencana Implementasi Smart City 5 Tahun Mendatang di Jawa Barat” di acara Leader’s Talk Bandung ICT Expo 2018 di Trans Convention Center, Bandung, Jumat (28/9/2018).

 

Leader’s Talk salah satu rangkaian acara pada kegiatan Bandung ICT Expo 2018 yang merupakan salah satu program dari Telkom University yang rutin diselenggarakan sebulan sekali yang bertujuan untuk menginspirasi masyarakat melalui pengalaman leaders sehingga masyarakat memperoleh sharing pengetahuan dan pengalaman tentang leadership.

Emil juga mengungkapkan Provinsi Jawa Barat sedang menyiapkan command center dimana semua big data di seluruh Provinsi Jawa Barat dapat di kelola dan dianalisa. Dalam program ini, Pemerintah Jawa Barat menghibahkan masing-masing 20-30 milyar untuk setiap kota dan kabupaten.     (Yanis)

Bagikan: