Ridwan Kamil Mengajak Pemuda yang Suka Begadang, Shalat Shubuh Berjamaah



Majalengka, beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ceramah dalam agenda Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Agung Al Imam. Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Minggu pagi (9/9/18). Agenda Subuh berjamaah ini ditujukan khususnya bagi pemuda yang sering begadang.

Kang Emil sapaan akrabnya, mengajak agar pemuda yang suka begadang tidak meninggalkan Shalat "Dari pada begadang tidak karuan, mendingan saya ajak Tahajud, terus kita Shalat Shubuh berjamaah," ujar Emil dalam ceramahnya.

Tak kalah penting, Subuh berjamaah juga merupakan upaya mengajak Warga Jabar agar bisa seimbang dalam membangun infrastruktur serta mental dan spiritualitasnya.

“Sebisa mungkin, Shubuh berjamaah dijadikan kebangkitan baru. Jangan hanya mengejar dunianya saja, tapi akhiratnya tidak dapat. Kalau kita ngejar akhirat dunia pasti ikut," kata Kang Emil.

Dikutip dari laman resmi Pemrov Jabar, selain Subuh berjamaah, salah satu program spiritual dari Gubernur Jabar yakni program Maghrib Mengaji dan Zakat Online. "Kita juga lagi menyiapkan program bayar zakat via online atau via HP. Kita ada dakwah digital dan menyiapkan pelatihan Bahasa Inggris buat para ulama," paparnya.

Emil juga mengingatkan kepada para pemimpin agar menjaga lisan karena merupakan senjata paling tajam didunia, “yang terpenting Jadi pemimpin itu menjaga lisan.karena kalau tidak dijaga akan membuat ‘raheut’ luar biasa," ucap Emil.

Yanis

Berita Terkait