Ridwan Kamil Janjikan Pembangunan yang Adil di Jabar



Majalengka, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat H. M. Ridwan Kamil menjanjikan pembangunan yang adil untuk setiap daerah di Jawa Barat setelah dirinya resmi dilantik beberapa hari lalu.

Hal itu ditegaskan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil saat memberikan sambutan acara Peringatan Ulang Tahun Pramuka Ke-57 dan malam penganugerahan Pramuka tingkat Jawa Barat di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Sabtu (8/9).

“Pembangunan dalam 5 tahun kedepannya harus dilakukan secara cepat, maka jajaran dinas harus menyesuaikan,” katanya.

Emil bertekad akan menjadikan Jabar sebagai provinsi digital termaju di Indonesia, maka dari itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan khususnya anggota Pramuka.

“Demi memudahkan komunikasi, tiap kepala desa bahkan RW akan diberikan smartphone agar bisa berkoordinasi dengan gubernur,” tuturnya.

Aspek lain yang masuk dalam perhatian Pemprov Jabar kata Emil adalah pemberdayaan pemuda dalam membangun negara.

“Kami butuh hal lebih dari pemuda, pemuda yang biasa berikan solusi dan bukan pemuda yang habiskan waktu untuk hal kurang bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik M. Si menyatakan Kota Cirebon siap mendukung visi digitalisasi pembangunan yang akan diperjuangkan oleh Pemprov Jabar.

“Program smart city telah berjalan di Kota Cirebon, tentu hal ini sesuai dengan visi gubernur,” katanya.

Dedi meyakini pola komunikasi yang baik Pemprov Jabar dan pejabat pemerintah hingga tingkat desa dan RW melalui aplikasi smartphone akan bisa mempercepat pembangunan di Jabar.

“Inisiatif Pak Gubernur sangat kami apresiasi karena komunikasi pimpinan daerah bisa lebih lancar dengan Pemprov Jabar,” ujarnya.

Terkait HUT Pramuka Ke-57, Dedi berpesan melalui pramuka mari kita eratkan kebersamaan dan persatuan demi tercapainya visi dan misi jawa barat yakni Jabar Juara Lahir Batin dan sinergitas yg mempunyai derajat tinggi dengan Kota Cirebon.

Yones

Berita Terkait