Ridwan Kamil Jadi Pengisi Suara Tokoh Elang Jawa Pada Film Animasi Riki Rhino

Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengisi suara untuk tokoh Elang Jawa, pada film animasi Riki Rhino.

Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jawa Barat Azis Zulfikar mengatakan, Ridwan Kamil mengisi suara untuk tokoh Elang Jawa bernama Grada.

“Ketika ditawari untuk mengisi suara tokoh Elang Jawa dan membaca skripnya, Pak Gubernur langsung suka,” kata Aziz usai menjadi pembicara pada acara Japri di gedung Sate kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

Azis mengatakan, film animasi karya anak bangsa ini, mengangkat cerita tentang hewan langka di Indonesia, seperti elang jawa, badak sumatera, harimau sumatera, gajah lampung dan bekantan.

Batavia Picture selaku rumah produksi yang memproduksi film Riki Rhino, kata Aziz awalnya mengajak kerja sama dengan Pemprov Jabar.

“Jadi film ini merupakan tentang sikap Pemprov Jabar yang peduli dengan keberadaan hewan asli Jabar yang salah satunya Elang Jawa,” kata dia.

“Film (Riki Rhino) ini dijadikan sebuah edukasi kepada generasi muda, untuk mencintai dan turut melestarikan hewan langka serta lebih aware terhadap lingkungan,” kata dia.

Selain Ridwan Kamil, sejumlah artis juga terlibat sebagai pengisi suara Film Riki Rhino seperti Hamish Daud sebagai Riki, Ge Pamungkas sebagai Beni, Zack Lee sebagai Mr Jak dan Aurel Hermansyah sebagai Bebeb.

Film Riki Rhino merupakan tontonan untuk semua umur, mulai tayang di bioskop pada 27 Februari 2020 ini.

(Ida)

Bagikan: