Ridwan Kamil Ingin Waduk Jatigede Sumedang Jadi Jatigede Floating Market



Bandung, Beritainspiratif.com – Gubernur Jabar Ridwan Kamil memiliki beberapa rencana pembangunan dan telah membuat sketsa untuk mempercantik beberapa potensi yang ada di Jabar yang akan dijadikan destinasi objek wisata menarik.

Rencana pembangunan tersebut, rencananya akan dieksekusi mulai tahun depan. "Semua tahun depan, perancangan RINDU (Ridwan Kamil-Uu) mah ngabret (ngebut) judulnya," ucap Emil.

Saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018), Emil menyampaikan "Daerah yang punya danau diperbaiki danaunya, yang punya sungai diperbaiki sungainya, yang punya pantai diperbaiki pantainya dibikin keren,". Sedangkan daerah yang tidak memiliki potensi danau, sungai atau laut seperti Bandung, maka akan dia bikin potensi wisata buatan, imbuh Emil.

Melalui postingan instagramnya, Emil ingin melakukan penataan Waduk Jatigede, di Kabupaten Sumedang menjadi wisata air yang bernama Jatigede Floating Market, serta gagasan lainnya dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

Emil juga telah menyiapkan program pariwisata tipe II berupa perbaikan titik-titik di daerah tempat pariwisata. Sedangkan pariwisata tipe 1 hanya perbaikan jalan akses tanpa banyak sentuhan pembangunan.

Emil juga menyampaikan dalam akun instagramnya, akan mempercantik Kali Malang, Kota Bekasi, dan akan di 'sulap' jadi sekeren sungai Cheyonggyecheoon, di Seoul, Korea Selatan.  (Yanis)

Berita Terkait