Ridwan Kamil Hadir di KBB, Sampaikan Kunci Kejayaan Indonesia di Masa Depan



Bandung Barat, Beritainspiratif.com -
Dewan pembina timsus pemenangan Jokowi-Maruf daerah Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri acara deklarasi tim khusus Jokowi- Amin Kabupaten Bandung Barat di Gedung HBS, Cimareme Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu, (17/2/2019)

Datang dengan menunggangi delman, Ridwan Kamil ditemani Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf KBB, Aa Umbara. Keduanya akrab bercengkrama sembari menyapa warga yang menyaksikan dipinggir jalan.

Sampai di lokasi acara, lantunan shalawat mengiring kedatangan orang nomor 1 di Jawa Barat tersebut. Meski sempat diguyur hujan namun antusias peserta acara tetap terjaga.


Dalam pidatonya Gubernur Jawa Barat menyampaikan 3 hal agar Indonesia menjadi negara maju yakni ekonomi , pemuda dan pemilu.

"Agar Indonesia maju salah satu syaratnya yakni menjaga kondusifitas dalam peralihan kepemimpinan, agar tidak menimbulkan konflik berkelanjutan," ungkap Ridwan Kamil.

Selain itu, Kang Emil juga menyampaikan bahwa yang berperan penting dalam kesuksesan Indonesia dimasa depan adalah pemuda yang memiliki kemampuan.

"Kalau anak kita, yang hari ini pemuda harus punya skill kemampuan dan kompetitif, harus di pastikan mereka pergaulannya benar, cerdas, IQnya tinggi, perilakunya baik dan fisiknya sehat," ujarnya.

Terakhir, kunci kesuksesan Indonesia dimasa depan adalah taraf pertumbuhan ekonomi harus diatas lima persen. Hal iitu menandakan individu warga Indonesia mampu secara finansial.

"Ekonomi jangan turun dari lima persen hari ini sudah lima persen lebih, Pak jokowi sudah memberikan itu, ekonomi pertumbuhannya terus naik, dana desa terus bertambah dan kemiskinana turun," kata Ridwan Kamil.

Syarat tersebut kata Ridwan Kamil, adalah hasil penelitian yang diprediksi akan terjadi pada 2045, atau 26 tahun mendatang.

"Kejayaan Indonesia bukan tidak mungkin, kalau kita melaksanakan syarat tadi maka Indonesia akan masuk tiga besar negara adi daya dari 200 negara didunia," pungkasnya.

(Mugni)

Berita Terkait