Ridwan Kamil Desain Masjid Akbar 'Seribu Bulan Sabit' Banyumas



Kabupaten Banyumas, Beritainspiratif.com -  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendesain Masjid Akbar Kabupaten Banyumas. 

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- usai meninjau lokasi pembangunan masjid, Sabtu (24/10/20), mengatakan, desain masjid tersebut bertema Seribu Bulan Sabit. 

"Bapak Bupati Banyumas (Achmad Husein) minta dibuatkan desain masjid. Sudah setahun lalu. Tapi, setelah COVID-19 baru bertemu lagi," kata Kang Emil. 

Baca Juga:Gempa-di-pangandaran-magnitudo-59-tidak-berpotensi-tsunami

Bupati Banyumas dampingi Ridwan Kamil

Baca Juga:Ketua-kwarda-jabar-dan-jateng-bertemu-bahas-kegiatan-pramuka

Sebagai arsitek, Kang Emil kerap mendesain masjid untuk daerah lain. Bahkan, ia sempat dipercaya mendesain masjid di Palestina dan Spanyol. 

"Intinya, hidup ini memberi manfaat. Tidak usah dibatasi jabatan. Karena saya dasarnya arsitek memang banyak diminta untuk mendesain masjid," ucapnya. 

"Sekarang saya ini sudah tidak mendesain lagi secara profesional, tapi kalau masjid itu amalan. Karena wasiat almarhum ayah saya, kalau (mendesain) masjid enggak boleh berhenti," imbuhnya. 

Kang Emil pun berharap Bupati Banyumas dapat memakmurkan masjid tersebut apabila sudah berdiri. Rencananya, peletakan batu pertama Masjid Akbar Kabupaten Banyumas akan dilakukan pada Maret 2021.

"Yang terpenting itu masjid harus makmur. Bukan berlomba megah-megahan," katanya. **

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait