Ridwan Kamil Akan Desain Ulang Pantai Pangandaran Mirip Hawaii

Bandung, Beritainspiratif.com – Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat terus melakukan perbaikan dan pengembangan dibidang infrastruktur yang ada di Jawa Barat. Salah satunya mendesain ulang pantai di Kabupaten Pangandaran, hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selepas menerima kedatangan tim ekspedisi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesi (APPSI), Senin, (8/10/2018) di Gedung Sate.

Paska melakukan kunjungan ke Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Barat menegaskan kini pelaksanaannya telah memasuki tahap konsep bersama dengan Pemkab Pangandaran.

“Ya kita sudah kerjasama, lagi di desain dengan Bapak Bupati (Pangandaran) nanti, pantai timur, pantai barat Pangandaran akan kita desain sehingga nantinyanya tidak kumuh lagi,” katanya kepada wartawan.

Ke depan Ridwan Kamil berharap semua tingkat masyarakat bisa berinteraksi di pantai Pangandaran, “Mau menengah atas, menengah bawah bisa berinteraksi di sebuah penataan Pantai Pangandaran,”jelasnya.

Penataan tersebut dikatakan mantan Walikota Bandung ini, sangat mungkin dilakukan asal ada kerjasama dari berbagai lapisan masyarakat

“Saya  pernah ke Hawaii beberapa kali, saya kira bisalah (dibuat mirip Hawai), nggak susah asal kita ikuti pola yang akan kita desain dan masyarakatnya mengikuti aturan, kita harus naik kelas dari penataan biasa biasa menjadi luar biasa,” tambahnya.

Mengenai rencana desain yang dibuat mirip Hawai, meski belum dapat dipastikan, sebelumnya Ridwan Kamil telah memposting hal tersebut di Instagramnya. “Konsepnya mana aja yang baik di dunia ini, bisa kita tiru,”tegasnya.

Selain itu, mengenai Ikon baru di pantai selatan tersebut, Ridwan Kamil mengatakan masih dalam proses perencanaan, sementara untuk anggaran akan dibagi dua.

“Ikon baru masih dikonsepkan belum bisa dirilis, untuk anggaran dibagi 2, dari provinsi ada sebagian, dari Kabupaten Pangandaran juga sudah ada,”pungkasnya. (Tito)

Bagikan: