Ricuh Antar Pendukung, KPU Kota Cirebon Akan Evaluasi Debat Kandidat Cawalkot Cirebon

Cirebon, Beritainspiratif.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon akan melakukan evaluasi bersama Panwas dan dua pasang kandidat wali kota dan wakil wali kota Cirebon terkait debat publik kedua yang diselenggarakan pada Rabu (9/5).

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani yang ditemui usai debat publik kedua calon wali kota dan wakil wali Kota Cirebon yang diselenggarakan di salah satu hotel di Jalan Kartini, Kota Cirebon, Rabu (9/5) malam.

” Nanti kami berlima (komisioner KPU Kota Cirebon), bersama Panwas dan dua pasangan calon akan melakukan evaluasi,” kata Emirzal.

Selain itu rencananya dalam evaluasi tersebut juga akan membahas apakah nanti pada debat publik ketiga akan diperbolehkan para pendukung hadir atau tidaknya.

” Nanti akan kita bahas bersama juga apakah nanti debat publik ketiga ditiadakan atau nanti tetap diadakan tapi tanpa kehadiran pendukung,” ujar Emirzal.

Debat publik kedua calon wali kota dan wakil wali kota Cirebon Rabu malam, ricuh.

Kericuhan di depan ball room tempat diselenggarakannya debat tersebut terjadi antar pendukung kedua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cirebon berlangusng saat acara debat selesai.

Pihak kepolisian yang berjaga di arena debat sejak sore hari berhasil menenangkan masa pendukung kedua pasangan calon dan mengawal mereka kembali ke tempat masing-masing.

(Yones)

Bagikan: