Ribuan Petani Mitra Bersatu Menggelar Doa Bersama untuk Indonesia



Majalengka, Beritainspiratif.com —Pemimpin Ponpes Al-Mizan, KH. Maman Imanulhaq mengatakan bahwa doa adalah penyokong kekuatan manusia dalam melakukan usaha-usaha positif dan konstruktif.

Doa rakyat seperti petani, pedagang, guru dan buruh, tambah Kiai Maman, sangat bermanfaat agar pemimpin bangsa bisa terus bekerja keras untuk kesejahteraan rakyat, menguatkan persatuan kesatuan bangsa dan bertanggung jawab terhadap masa depan Indonesia yang maju, mandiri dan berdaulat.

Hal tersebut ditegaskan Kiai Maman sapaan akrab KH Maman Imanulhaq di hadapan ribuan petani dari Majalengka dan Indramayu yang hadir dalam acara “ Doa Bersama Petani Mitra Bersatu Untuk Indonesia”, di Lapang Sepak Bola PG. Jatitujuh Sumber Kulon Jatitujuh Majalengka, Sabtu (23/3 2019).

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para ulama, tokoh masyarakat, Kapolres Majalengka AKBP Maryono SIK M.Si, Dandim 0617 Letkol Arm Novi Herdian, Ketua Fatayat NU Hj. Upik Rofiqoh dan beberapa petinggi organ relawan Bravo 5 di antaranya Mayjen (Purn) Sumardi, Letjen (Purn) Suaedi marasabessy dan Mayjen (Purn) Hariyono Harsono.

Doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Jamiyyah Thoriqoh Al-Mutabaroh KH. Abdurrosyid, Pengasuh Ponpes Nursahid Kiai Odong Abdurrahman dan Kiai Ibrohim berisi rangkaian wirid Al-Quran, Doa dan diakhiri sholawat Asygil.

“Sholawat Asyghil merupakan ijazah dari para kiai-kiai NU yang diamalkan bersama agar kita dapat curahan rahmat Allah dan dijauhkan dari hoaks, perpecahan, dan permusuhan. Semoga hajat demokrasi lima tahunan bangsa Indonesia yang digelar serentak pada 17 April mendatang, berjalan damai dan lancar," tutur Kyai Rosyid.

Mayjen (Purn) Sumardi menyambut baik doa bersama paa petani dan kepala desa ini.

“Seperti kata Kiai Maman, doa ini penting agar menghasilkan pemimpin yang amanah, santun, sederhana dan mau berkerja keras untuk rakyat. Bukan pemimpin pemarah y‎ang menakut-nakuti rakyatnya. Kita butuh pemimpin yang mampu menjaga NKRI dari kelompok radikal yang ingin mengganti Pancasila,” tegas Mantan Dankodiklat TNI ini.

Di akhir tausiah, Kiai Maman yang juga Caleg DPR RI Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini mengajak semua yang hadir untuk datang di TPS menggunakan hak konstitusinya serta bersama-sama melawan isu adu domba, fitnah, dan hoax mengancam proses demokrasi di Indonesia.

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta