Revandri Peroleh Bantuan Rp 14.8 Juta Dari HILMI – FPI

Pelalawan, Beritainspiratif.com – Revandri Alhabsi (Bukan fam Alawiyyin tapi kebetulan diberi nama Alhabsi) masih terbaring lemah di ruang opname RS Efarina Pangkalan Kerinci, Riau.

Lansir Faktakini, Bocah 9 tahun warga tak mampu asal Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan ini sejak lama menderiata kelainan jantung.

Untuk meringankan beban orang tua Revandri, DPW-FPI Pelalawan melalui sayap juang nya HILMI menyerahkan bantuan sejumlah Rp 14.800.000.

“Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 14.800.000 ini telah kami serahkan untuk Revan hari ini juga,” kata Ketua Tanfidzi DPW FPI Pelalawan Habib Syaugi Shahab bersama ketua HILMI Pelalawan ust Candra putra Chaniago yg didampingi oleh Sekwil Irwansyah SE, serta Pengurus lainnya (16/7/2018).

Dana belasan juta rupiah tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan HILMI besama sayap juang dan anak organisasi FPI lainnya termasuk Laskar Pembela Islam (LPI) selama kurang lebih 12 hari.

“Dana yang terkumpul ini merupakan bantuan dari masyarakat yang kami kumpulkan selama 12 hari di Posko Jalan Maharaja Indra depan AKNP Pelalawan. Semua sahabat FPI terlibat dalam hal ini,” ujar Habib Syaugi.

Habib Syaugi melanjutkan, diharapkan dana tersebut dapat membantu meringankan beban orang Revandri Alhabsi yang memang berasal dari keluarga ekonomi yg kurang mampu.

“Alhamdulillah antusias masyarakat pelalawan dalam membantu saudara-saudaranya yg kurang mampu sangat besar. Kami HILMI Pelalawan dibawah naungan DPW FPI Pelalawan hadir sebagai wadah untuk masyarakat dalam menyalurkan infak harta mereka untuk yang membutuhkan.”, ujar beliau.

Disamping itu ketua HILMI Pelalawan Ustadz Candra menyebutkan, “kegiatan sosial lainnya juga sering diadakan oleh DPW FPI Pelalawan melalui sayap Juangnya HILMI. Tidak hanya sebatas penggalangan dana, HILMI Pelalawan juga aktif dalam menyumbangkan donor darah bagi yang membutuhkan melalui suatu komunitas yaitu Bank Darah HILMI Pelalawan, yang sifat nya mobile siap mendonorkan darah kapanpun dan dimanapun saat di butuhkan dan kita punya jaringan di seluruh provinsi Riau”
Lanjut Ustadz Chandra, “Disamping¬† itu juga bantuan-bantuan bencana alam seperti banjir, kebakaran dan bencana-bencana alam yanhg sifatnya nasional dan internasional selalu siap dan tanggap memberikan kontribusinya untuk kemanusiaan”, demikian tutup beliau.

(Kaka)

Bagikan: