Reva Oktaviani ‘Best Player Liga 1 Putri 2019’ Sejak Kecil Ingin Jadi Pemain Persib

Beritainspiratif.com – Final leg kedua antara Persib Bandung vs PS Tira Persikabo  dalam ajang Liga 1 Putri 2019 yang digelar Sabtu (28/12/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib. Dengan hasil tersebut Tim Persib Putri sukses menjuarai Liga 1 Putri 2019.

Tiga gol Persib Putri tersebut dilesakkan oleh Reva Oktaviani, Nurul Inayah, dan Febriana Kusumaningrum, sedangkan gol balasan Tira Persikabo dihasilkan oleh Risda Yulianti.

Dalam leg pertama, Persib unggul 3-0. Di stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung, tanpa balas.

Dengan hasil tersebut Maung Bandung Putri menang dengan agregat gol 1-6. Dan hasil tersebut membawa Tim Persib Putri sukses menjuarai Liga 1 Putri 2019.

Kesuksesan Tim Persib Putri tersebut disambut hangat oleh warga Bandung dan diterima oleh Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim dan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono. di Graha Persib Jalan Sulanjana Minggu (29/12/2019).

Tim Persib Putri pun mendapatkan uang motivasi sebesar Rp30 juta dari Pemkot Bandung dan tambahan sebesar Rp20 juta dari KONI Kota Bandung.

Lalu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pun memberikan uang kadeudeuh sebesar Rp500 juta kepada Tim Persib Putri (Bandung) dalam acara ‘Jamuan Makan Malam Bersama Atlet SEA Games Asal Jawa Barat, Tim Persib Putri dan Tim Tira Persikabo Putri’ di Gedung Pakuan Kota Bandung, Senin (30/12/2019) malam.

Selain Persib Bandung menjadi Juara Liga 1 Putri 2019,  juga terdapat pemain Persib Putri bernama Reva Oktaviani   berhasil meraih penghargaan ‘Best Player’.

Reva pun saat mendengar pengumuman tersebut, berucap syukur, dan  hasil ini dipersembahkan kepada untuk kedua orang tuanya.

“Kemenangan untuk almarhum ayah, untuk ibu, Persib, bobotoh dan teman-teman yang hadir,” ucap Reva Oktaviani di lokasi.

Dengan raihan tersebut,  Persib pun menorehkan sejarah menjadi tim pertama yang menjuarai Liga 1 Putri Indonesia.

Siapakah Reva Oktaviani

Reva Octaviani berasal dari Bogor,  lahir pada tahun 2003, saat ini Reva tercatat sebagai pelajar Klas 2 SMA NEGERI 1 CISARUA Bogor, ungkap Reva saat dihubungi Beritainspiratif.com melalui ponselnya, Jum’at, (3/01/2020).

Reva mengaku bangga dan terharu saat terpilih sebagai Best Player.

“Dapat meraih sebagai Best Player itu saya sangat senang, bahagia, dan terharu. Saya sempat tidak percaya bakal terpilih menjadi Best Player…dan ini penghargaan kedua paling berharga yang saya raih ditahun ini, Sebelumnya Reva meraih Best Player pada Kejuaraan Menpora Tingkat Nasional”, ungkap Reva.

Ia mengaku akan mempertahankan prestasi ini.

“Prestasi ini akan reva jaga dan pertahankan, agar ini jadi motivasi untuk reva kedepannya” tutur Reva.

Ditanyakan tentang cita-cita kedepan, Reva ungkapkan ingin menjadi pengusaha sukses.

 “Cita-cita reva ingin menjadi pengusaha yang sukses”, tegas Reva.

Reva yang memiliki kegemaran ngemil sambil nonton Tv, saat ini bermain sebagai gelandang serang atau sering disebut second striker, tapi bisa juga berposisi di sayap kiri, tambahnya yang memiliki nomor punggung 8.

Reva pun mengkonfirmasi meskipun ia berdomisili di Bogor dan sekolah di Bogor, ia  katakan bahwa Persib adalah favoritnya sejak kecil.

“Persib adalah Club kesukaan Reva dari kecil… Sampe sekarang. Waktu kecil sering beli poster pemain-pemain Persib terus ditempel dikamar, dan kaos sama baju Persib dipake buat latihan bola dirumahnya, Jadi memang dulu reva masih inget banget”, tuturnya.

Sejak itulah Reva selalu berdoa, ingin menjadi pemain Persib.

“Waktu kecil setiap latihan reva selalu berdoa, ya allah jadiin reva pemain persib kalo sudah gede, alhamdulillah kesampean juga”, pungkas Reva.

Prestasi Reva :

1. Juara Liga Nusantara Futsal Jawa Barat tahun 2017

2. Juara 1 plus Top score piala AFP Jawa Barat mewakili Cianjur

3. Juara 1 kejuaraan DPRD JAWABARAT di Majalengka

4.  Juara 1 Menpora regional Jawa Barat di Bogor mewakili Kota Cimahi

5. Juara 1 Menpora Nasional plus Pemain Terbaik se Indonesia

6. Juara 1 liga 1 putri plus pemain terbaik Persib Bandung

7. Lolos Kualifikasi PON 2020 di Papua

8. Timnas u-16 Piala AFF 2018 di Palembang

9. Timnas u-16 kualifikasi piala AFC 2018 di Kirgistan

Yanis

Bagikan: